Rabu, 25 Desember 2013

Orang Sukses Tidak Hanya Berasal Dari Bidang Matematika Saja!



Matematika. Pelajaran ini menjadi pelajaran yang paling kurang disukai oleh kebanyakan siswa di sekolah. Keluhan terbanyak oleh siswa yang kurang suka matematika adalah materinya yang terlalu rumit, terlalu dipaksakan, dan guru yang kebanyakan mengajar matematika adalah guru “Killer”(Guru yang sangat galak). Banyak sekali siswa sering terkena ulangan perbaikan di pelajaran ini. Tak heran, bila siswa yang senang sekali akan matematika dan menguasainya, dia akan dicap sebagai siswa tercerdas di kelasnya. Matematika merupakan salah satu pelajaran bergengsi atau Elite. Orang yang berprestasi di bidang tersebut pastilah sangat dihormati dan dijunjung tinggi.
Saya termasuk orang yang kurang menyukai pelajaran ini. Salah satu alasannya yaitu materi yang “menanjak sangat curam” di setiap kenaikan jenjang. Saya merasakan hal tersebut. Dari eksponen,logaritma, persamaan garis lurus, dll. Janganlah terkejut bila melihat saya menerima banyak sekali ulangan pebaikan di pelajaran ini. Bagaimanapun, belajar matematika merupakan kewajiban saya. Saya tidak boleh menyerah begitu saja dalam mempelajari matematika. Terlebih saya masih duduk di kelas X . Perjalanan hidup saya masih panjang. Saya yakin, matematika menjadi pelajaran yang bermanfaat di masa yang akan datang.
Sementara itu, siswa yang menyukai matematika cenderung tenang dalam bersekolah. Karena nilai nilainya sangat memuaskan dan membanggakan orangtua. Bagi siswa yang kurang menyukai matematika, pasti mereka akan berpikir : “Bagaimana saya bisa sukses dengan ilmu Matematika yang sangat minim di ingatan saya?”Apakah kita bisa sukses walaupun kita kurang menyukai matematika?
Tentu saja bisa! Tuhan menciptakan kelebihan yang berbeda beda di setiap manusia. Ada yang unggul di bidang olahraga,seni,logika,imajinasi,dll. Kita bisa mengembangkan bakat yang telah diberikan oleh Tuhan tadi. Misalnya orang yang unggul di bidang fisik, seringlah ikut berbagai lomba olahraga. Untuk yang unggul di bidang musik dan seni, mungkin bisa mengikuti band, dan bermain bersama teman yang lain. Dengan cara tersebut, kelemahan kita akan matematika akan tertutupi. Terlebih lagi jika kita bisa berprestasi di bidang kelebihan kita. Tentu menjadi kebanggan tersendiri. Bahkan, kebanyakan perusahaan lebih suka mencari karyawan yang Low profile, daripada yang mempunyai skill yang hebat, tetapi tidak punya attitude. Itu artinya, selain kita mengembangkan bakat yang kita sukai, kita juga harus mempunyai sopan santun dan tatakrama yang baik. Agar kita dapat sukses dan disenangi banyak orang.nah, untuk pelajaran matematika sendiri, kita harus tetap mempelajarinya. Namun, jangan berlebih. Cukup dengan memahaminya,bisa memecahkan masalah masalah matematika. Dan setidaknya  ktia tidak menerima kembali ulangan ulangan perbaikan.
Nilai UTS,UN,US,UKD,dll tidak menentukan masa depan kita. Yang menjadi factor utama untuk menjadi sukses ialah seberapa besar kemauan, Usaha,dan doa yang telah kita lakukan.
Are You Ready To Be Success? Yes! Because God Makes 8 Intellectual to Us. And one of them, will be dominant.

0 komentar:

Posting Komentar